Prediksi Manchester City vs Napoli 18 Oktober 2017

Sebuah partai sengit akan tersaji di pertandingan ketiga grup F Liga Champions 2017/2018. Dua tim kuat, Manchester City dan Napoli akan saling berduel di Etihad Stadium pada hari Rabu (18/10) dini hari nanti.

Manchester City dan Napoli sendiri bisa dikatakan mengawali fase grup Liga Champions dengan baik. The Citizens kokoh di puncak klasemen dengan raihan 6 poin sementara Napoli membuntuti dari peringkat 3 dengan raihan 3 poin, hanya kalah head to head dari Shakhtar Donetsk yang berada di peringkat kedua.

Kedua klub ini memang sudah cukup lama tidak bertemu. Terakhir kali mereka bertemu pada pertandingan fase grup Liga Champions 2011/2012. Pada saat itu I Partenopei sukses mengimbangi Manchester City dengan skor 1-1 di Etihad dan menang 2-1 di Sao Paolo, sehingga mereka berdeterminasi untuk kembali meraih hasil positif tersebut pada tengah pekan nanti.

Jelang laga ini kondisi kedua tim tengah on fire. Mereka sama-sama meraih 5 kemenangan beruntun, sehingga mereka menjadi pemuncak klasemen sementara di Premier League dan Serie A. Manchester City siap menyambut laga ini usai mempermak Stoke City dengan skor 7-2 akhir pekan lalu, sementara Napoli baru saja mengalahkan salah satu tim kuat Italia, AS Roma dengan skor 0-1 kemarin. Oleh karenanya duel di Etihad Stadium ini akan diprediksi menjadi laga yang menarik untuk disaksikan.

Salah satu aspek yang menarik dalam laga ini adalah ketajaman lini serang kedua tim. Di Premier League, Manchester City tercatat sudah mencetak 29 gol musim ini sementara Napoli juga mencetak 26 gol di ajang Serie A musim ini. Oleh karenanya laga tengah pekan ini menjadi panggung para penyerang kedua tim untuk unjuk gigi, sehingga laga di Etihad Staidum itu berpotensi menjadi laga hujan gol.

Jelang laga ini, Josep Guardiola tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Hanya Benjamin Mendy satu-satunya pemain City yang harus absen karena cedera, sementara Vincent Kompany dan Sergio Aguero sudah kembali berlatih namun keduanya diragukan untuk tampil pada laga ini sebagai starter.

Guardiola sendiri kemungkinan besar masih akan menurunkan skema 4-3-3 pada laga ini dengan trisula Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Leroy Sane sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Di lini pertahanan, Danilo masih akan ditempatkan sebagai bek kiri darurat sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper muda potensial, Ederson Moraes.

Di kubu tim tamu, Maurizio Sarri datang ke Manchester dengan membawa 99% kekuatan terbaiknya. Hanya Arkadiusz Milik satu-satunya pemain Napoli yang harus absen karena menderita cedera.

Sarri sendiri kemungkinan masih akan menurunkan pakem 4-3-3 pada laga ini, di mana Trisula Lorenzo Insigne, Dries Mertens dan Jose Callejon akan tampil sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Di lini tengah trio Marek Hamsik, Jorginho dan Allan akan bertugas mengatur aliran bola I Partenopei sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper veteran Pepe Reina.

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, Stones, Otamendi, Walker; Fernandinho, De Bruyen, Silva; Sane, Jesus, Sterling

Napoli (4-3-3): Reina; Ghoulam, Koulibaly, Maksimovic, Hysaj; Hamsik, Jorginho, Allan; Insigne, Mertens, Callejon

Statistik Kedua Tim
Head to Head
23/11/11 Napoli 2 - 1 Manchester City (UCL)
15/09/11 Manchester City 1 - 1 Napoli (UCL)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City(M-M-M-M-M)
21/09/17 West Brom 1 - 2 Manchester City (CC)
23/09/17 Manchester City 5 - 0 Crystal Palace (EPL)
27/09/17 Manchester City 2 - 0 Shakhtar Donetsk (UCL)
30/09/17 Chelsea 0 - 1 Manchester City (EPL)
14/10/17 Manchester City 7 - 2 Stoke City (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Napoli (M-M-M-M-M)
21/09/17 Lazio 1 - 4 Napoli (Serie A)
23/09/17 SPAL 2 - 3 Napoli (Serie A)
27/09/17 Napoli 3 - 1 Feyenoord (UCL)
01/10/17 Napoli 3 - 0 Cagliari (Serie A)
15/10/17 AS Roma 0 - 1 Napoli (Serie A)


Prediksi Skor
Pertandingan ketiga grup F Liga Champions ini dipastikan akan menjadi laga yang sengit. Kedua tim merupakan tim yang sama-sama diperhitungkan menjadi kekuatan besar di Eropa musim ini sehingga pertandingan ini diprediksi berjalan dengan tempo yang cepat.

Jika menilik performa kedua tim belakangan ini, maka kedua tim sama-sama bisa dikatakan tengah berada di puncak performa mereka. Dengan ketajaman lini serang kedua tim, duel di Etihad Stadium ini berpotensi menjadi laga hujan gol di kedua sisi.

 

News Lainnya

Prediksi Atletico Madrid vs AS Roma 23 November 2017

Prediksi Paris Saint Germain vs Amiens 05 Agustus 2017

Prediksi Skor Tottenham Vs Millwall 12 Maret 2017

Prediksi Real Madrid vs Tottenham Hotspur 18 Oktober 2017

Prediksi Skor West Brom Vs Liverpool 16 April 2017