Prediksi Manchester United VS Manchester City 10 Desember 2017

 Manchester United dan Manchester City akan saling berhadapan pada pertandingan pekan ke-16 Premier League 2017-2018, di Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Ini akan menjadi laga penting bagi kedua klub yang sedang bersaing ketat di papan atas klasemen sementara. 

Manchester City berada di puncak klasemen dengan perolehan poin 43 dari 15 pertandingan, sedangkan Manchester United membuntuti di posisi kedua dengan poin 35.

Apabila menang, Manchester United berpeluang memangkas jarak sehingga terpaut lima angka. Namun, tentunya perjuangan skuat asuhan Jose Mourinho tidaklah mudah lantaran Manchester City belum terkalahkan di ajang Premier League, musim ini.

"Bagi saya, ini adalah pertandingan besar melawan klub besar di negara ini. Kami adalah tim yang lebih baik daripada tahun lalu, namun, menurut saya, Manchester City juga demikian," kata Jose Mourinho.

Manchester United dikabarkan bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic, Phil Jones, dan Nemanja Matic, yang sudah pulih dari cedera. Namun, mereka belum dapat menurunkan Marouane Fellaini yang mengalami cedera.

Demikian halnya Paul Pogba yang akan absen tiga laga setelah menerima kartu merah melawan Arsenal, pada akhir pekan lalu. Sebagai pengganti, Mourinho akan kembali memainkan Ashley Young dan Ander Herrera di lini tengah. Romelu Lukaku dan Anthony Martial bakal mengisi pos depan.

"Sebagai manajer, saya akan mencoba mencari taktik terbaik. Namun, terkadang situasi tidak memihak demikian. Ketika pemain (yang cedera) kembali, ada pemain lainnya yang absen karena masalah lain," Mourinho menambahkan.

Sementara itu, meski belum terkalahkan di Premier League, performa Manchester City sedikit ternoda setelah kalah 1-2 dari Shakhtar Donetsk, pada ajang Liga Champions, tengah pekan lalu. Itu menjadi kekalahan pertama The Citizens pada musim ini.

"Itu menyebalkan, tetapi saya cukup senang dengan semangat para pemain. Saya sangat menikmati pekerjaan ini. Saya tidak sabar untuk datang (ke Old Trafford) dan bermain di sana. Setelah itu, kami akan bersalaman," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Berbeda dengan Manchester United yang pemain kuncinya ada yang absen, Manchester City akan turun dengan kekuatan penuh. David Silva dan Kevin De Bruyne akan tetap menjadi motor serangan di lini tengah.

Di lini depan, Sergio Aguero, Leroy Sane, dan Raheem Sterling, akan saling berjibaku menembus pertahanan Manchester United, yang ditengarai akan menggunakan taktik "parkir bus" untuk meredam serangan lawan. Taktik Setan Merah itu pun sempat menuai kesuksesan ketika menghadapi Arsenal.

"Saya tidak akan mengomentari strategi apa yang akan dipakai lawan. Saya meminta kepada para pemain untuk fokus selama 90 menit dan pulang membawa poin penting," Guardiola menambahkan.

Terkait rekor pertemuan, Manchester United unggul atas Manchester City dalam enam laga terakhir. Teranyar, Manchester United menang dua gol tanpa balas saat menghadapi Tim Manchester Biru di ajang International Champions Cup, 21 Juli lalu.

Total, pertandingan di Old Trafford nanti akan menjadi pertemuan ke-175 antara kedua tim. Dari jumlah tersebut, Manchester United meraih 75 kemenangan, sedangkan Manchester City 50 kali, dan sisanya berakhir imbang.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United: David De Gea; Marcos Rojo, Chris Smalling, Phil Jones; Ashley Young, Ander Herrera, Nemanja Matic, Antonio Valencia, Jese Lingard; Romelu Lukaku, Anthony Martial

Manajer: Jose Mourinho

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicholas Otamendi, Fabian Delph; Kevin de Bruyne, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane

News Lainnya

Prediksi Skor Barcelona vs Real Sociedad 21 April 2019

Prediksi Pertandingan Belanda vs Inggris 24 Maret 2018

Prediksi Manchester City vs Bristol City 10 Januari 2018

PREDIKSI INTER MILAN VS AC MILAN 10 FEBRUARI 2020

Prediksi Pertandingan Manchester United vs West Brom 15 April 2018